>Semangat untuk keberhasilan

>

Kurang semangat telah menyebabkan lebih banyak kegagalan daripada kurang kecerdasan atau kurang keterampilan” -Flower A. Newhouse. Masyarakat kita tidak hanya membutuhkan pengetahuan yang menyentuh akal, tapi juga sesuatu yang menggugah semangat. Sebagai contoh adalah novel Laskar Pelangi, talkshow Oprah Winfrey, dan buku Rich Dad Poor Dad.


Buku fenomenal Rich Dad Poor Dad yang ditulis oleh Robert Kiyosaki merupakan buku ini menggugah untuk memulai bisnis sendiri. Teori-teori yang dipaparkan cukup sederhana dan mudah dimengerti. Kelemahannya adalah buku ini tidak memaparkan secara jelas mengenai bagaimana menjalankan bisnis secara hariann, buku yang cukup bagus sebagai awalan menggugah semangat.

Meskipun banyak kontroversi mengenai buku ini namun tirdak menyurutkannya untuk tetap dibaca dengan catatan kita tidak bisa menelan mentah-mentah tulisan dalam buku ini, mesti dibaca dua atau tiga kali untuk bisa benar-benar memahaminya dan tidak membuat langkah-langkah salah karena bagaimanapun semangat adalah sebuah awalan untuk langkah berikutnya yaitu action.

Perihal syamsul hadi
Dapat dihubungi melalui email ke :syamsulhadi@live.com.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: