Membuat Website Sekolah

Membuat website sekolah di Era Teknologi Informasi ini merupakan suatu hal yang akan menjadi keunggulan tersendiri. Dilihat dari tujuannya, ada lembaga yang membuat website hanya sekedar “nice to have”, supaya tidak terlihat ketinggalan jaman. Meskipun begitu, ada juga yang benar-benar memiliki website untuk memberikan informasi penting kepada masyarakat.

Saya pernah hendak akan menangani website dari sebuah lembaga pendidikan formal di Bogor, sekitar tahun 2006 silam. Saat itu dana yang tersedia hanya di bawah 1 juta, dan permintaannya banyak seperti hendak membuat website 5 juta. Akhirnya saya mundur dan tidak bersedia.

Satu hal yang hendak saya jelaskan adalah, untuk lembaga yang baru pertama kali ingin membuat website, namun memiliki anggaran yang sangat terbatas, solusinya adalah membuatnya di http://www.blogspot.com atau di wordpress.com. Biaya pembuatannya gratis, dan dapat dipelajari dengan mudah.

Memulai darimana?

Pertama yang harus dilakukan adalah mengumpulkan berbagai informasi mengenai sekolah, seprti visi-misi sekolah,

Kemudian?

Langkah berikutnya adalah mengupdate isi website secara berkala. Minimal seminggu sekali melakukan update artikel ataupun informasi mengenai sekolah.

Perihal syamsul hadi
Dapat dihubungi melalui email ke :syamsulhadi@live.com.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: