Motivasi belajar

Jum’at, 13 Maret 2009.

Siang ini sekitar jam 13.00, di tempat fotocopy aku melihat dua orang siswa SMA sedang bercakap-cakap tentang try out ujian nasional yang baru saja mereka kerjakan. Percakapannya kurang lebih seperti ini. “Klo soal matematika UN kayak tadi, gw ga akan lulus, paling cuma bisa dapet 4. Aneh, padahal gw udah baca tapi klo ketemu soal gw ga bisa.” Temannya kemudian menanggapi seperti ini, “Lo sih belajarnya sebulan sekali, harusnya tiap hari. Hari-hari gini tuh ga bermanfaat klo kita ga belajar.”

Di tengah menurunnya motivasi belajar siswa SMA saat ini karena pemberitaan media selama ini yang menonjolkan keburukan siswa negara kita yang mencari soal bocoran ataupun adanya “tim sukses” sekolah yang menginginkan siswanya lulus 100% dengan cara apapun.

Sangat menyenangkan melihat dan mendengar secara langsung generasi penerus bangsa yang masih memiliki motivasi belajar. Cuma mungkin sayangnya motivasinya baru terbatas pada menghindari hukuman (tidak lulus sekolah), belum banyak yang sampai untuk mendapatkan penghargaan (beasiswa dll).

http://www.syamsulhadi.cjb.net

Perihal syamsul hadi
Dapat dihubungi melalui email ke :syamsulhadi@live.com.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: