Stamina pertarungan

Stamina seringkali menjadi penentu kemenangan kita. Ada dua cara melatih stamina:

1. Latihan dinamis

Latihan dinamis contohnya adalah dengan jogging. Latihan dinamis juga bisa dilakukan dengan senam pemanasan dan berlatih jurus standar.

2. Latihan statis

Latihan statis contohnya adalah dengan mempertahankan sikap kuda-kuda, atau mempertahankan posisi push up.

Untuk latihan statis, coba aja berbagai pose dari Yoga, insya Allah keuntungan kesehatannya juga ada.

Perihal syamsul hadi
Dapat dihubungi melalui email ke :syamsulhadi@live.com.

2 Responses to Stamina pertarungan

  1. yukez mengatakan:

    pak, sejauh mana latihan statis mampu meningkatkan stamina??? lebih baik mana ?? antara latihan statis dan dinamais? berapa lama masing masing metode latihan tersebut mampu meningkatkan stamina????

  2. syamsul hadi mengatakan:

    1. Latihan statis biasanya untuk meningkatkan kekuatan bagian otot yang ingin kita latih secara khusus, misalnya tangan, kaki, atau perut. Jadi sebenernya lebih spesifik untuk meningkatkan kekuatan bagian tubuh.

    Di beberapa aliran beladiri, latihan statis ini dikombinasikan dengan teknik pernapasan tertentu.

    2. Tidak ada yang lebih baik, tergantung kebutuhannya.

    3. Untuk meningkatkan stamina, biasanya latihan statis 40 menit (berbagai posisi secara bergantian), trus latihan dinamis sekitar 20 menit. Jangan lupa jedanya. Cuma harus hati-hati, jangan sampai jadi cedera otot.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: