Sukses di matematika

Salah satu kunci utama kesuksesan belajar matematika adalah menguasai dasar-dasarnya. Jika dasar matematika Anda bagus, maka kesuksesan belajar matematika Anda lebih terjamin. Hal ini juga berlaku jika Anda ingin mengajarkan matematika kepada anak Anda ataupun murid Anda.

Kalau kamu seorang siswa SMU dan mengalami kesulitan di matematika, coba pelajari kembali materi matematika SMP. Kalaupun ternyata mengalami kesulitan lagi pada materi SMP, pelajari kembali materi SD. Jangan pernah meremehkan dasarnya.

Perhatikan polanya, Tung Desem Waringin dan AA Gym memberikan tips sukses bisnis yang sangat dahsyat, yaitu ATM (Amati Tiru Modifikasi). Pertama-tama tiru dulu contoh soal di buku, tulis ulang saja, terus kita ganti angka-angkanya, kemudian jawab sendiri.

Jangan menyerah, cari terus jawabannya. Bahkan seorang ahli matematika pun belum tentu bisa menyelesaikan semua soal matematika di dunia ini. Tapi keinginan untuk terus berusaha menjawabnya adalah hal yang membuatnya terus berkembang.

Michael Jordan, seorang superstar basket selalu melakukan latihan dasar basket di setiap sesi latihannya, sebelum rekan satu timnya datang ke tempat latihan, dia sudah berada di tempat latihan berlatih selama satu jam. Michael Jordan tercatat sebagai salah satu pemain basket yang terhebat sepanjang sejarah.

Materi dasar adalah materi yang paling penting, karena jika dasarnya kuat, insya Allah untuk pengembangan teknik akan lebih mantap. Dalam seni beladiri, jurus-jurus tingkat tinggi adalah kombinasi dari jurus-jurus sederhana. Secara teori, ini sangat sederhana dan mudah. Tidak ada yang benar-benar sulit jika kita mau terus berusaha, dan tidak ada yang mustahil jika Allah SWT mengizinkan.

Selamat belajar…

Perihal syamsul hadi
Dapat dihubungi melalui email ke :syamsulhadi@live.com.

2 Responses to Sukses di matematika

  1. imas mengatakan:

    Tolong dong artikelnya mengenai alat peraga untuk matematika kelas VIII

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: